Kumpulan Hot Thread dan Top Thread Terbaik Kaskus!

7 Tokoh Fenomenal Pengguncang Dunia yang Dulu Diremehkan

Tokoh Fenomenal Pengguncang Dunia
"From Zero To Hero"
Quote ini mungkin sudah jadi kalimat motivasional yang sering diucapkan para trainer hingga guru-guru kepada muridnya. Ya, tak ada sangkalan untuk ungkapan tersebut karena siapa pun orang hebat datangnya dari mereka yang dulunya bukan apa-apa. Bahkan tak hanya ‘bukan siapa-siapa’, orang-orang hebat bermunculan setelah mereka juga menerima hinaan, cacian, diskriminasi dan sebagainya.

Lionel Messi, sekarang siapa yang tak tahu sosok satu ini? Tanpanya mungkin Barcelona takkan pernah menggila dan tidak ada yang layak untuk disebut penerus Maradona. Siapa yang menyangka jika berkaca dari masa lalunya, ternyata Messi hanyalah bocah yang di-bully gara-gara tubuhnya tak mampu tumbuh sempurna, alias pendek. Ia bahkan pernah diusir dari klub sepak bola sekolahnya. Namun berjalannya waktu, sang Messiah mampu membuat kekurangannya menjadi kelebihan yang bahkan tidak dimiliki oleh pemain dunia kebanyakan.

Tak hanya Messi, berikut adalah orang-orang yang ‘senasib’ atau merasakan bagaimana ketika penghinaan dan tatapan meremehkan berhasil membuat mereka jadi fenomenal dan mendunia.


1. Michael Jordan Pernah Dikeluarkan Dari Tim Basket SMA-nya
Jangan ngaku penggila basket jika nama Michael Jordan saja tak tahu. Ya, pria Amerika ini sangat fenomenal dengan kiprah basketnya di NBA. Teringat bagaimana Jordan melakukan dunk-dunk kerennya, termasuk skill gila yang takkan mudah dilakukan pemain basket lainnya bernama Air Dunk.

Michael Jordan

Siapa yang menyangka jika Jordan yang sehebat ini pernah sangat bermasalah dengan basket. Ya, dulu ia ternyata pernah dikeluarkan dari tim basket SMA-nya. Jordan muda yang labil pun sempat depresi dan mengurung diri di kamarnya. Hingga akhirnya ia berpikir keras lalu membulatkan tekad dan akhirnya bisa jadi Jordan yang kita tahu sekarang.

2. Einstein Belia Pernah Dianggap Idiot dan Tidak Berbakat
Einsten adalah salah satu ilmuwan paling brilian yang pernah dimiliki dunia. Kiprahnya benar-benar mendunia lantaran kepintarannya yang dianggap hal mustahil di zaman kekinian. Teori Relativitas yang sangat berguna itu adalah salah satu buah karya Einstein. Percaya tak percaya, sangat pintar ketika dewasa, Einsten pernah dianggap bodoh ketika masih belia.

Albert Einstein

Ya, Einstein muda belum sanggup bicara hingga umur empat tahun. Umur di mana bocah-bocah kecil sudah berceloteh dengan lancarnya. Bahkan sang guru mengatakan jika Einstein sepertinya akan sulit diajari karena hal tersebut. Namun waktu menjawab anggapan buruk tersebut dengan raihan gila Einstein.

3. Thomas Alva Edison, Pernah Dikatakan Sebagai Anak yang Terlalu Bodoh
Nasib Thomas Alfa Edison mungkin mirip dengan Albert Einstein. Pria kelahiran 11 Februari 1847 ini pada masa kecilnya mengalami kejadian yang cukup suram, bahkan gurunya pun pernah mengatainya sebagai orang yang sangat bodoh. Thomas kecil pun hidup dalam hinaan karena dianggap bodoh dan tidak bisa melakukan apa-apa. Saat umurnya sudah menginjak dewasa, berbekal segala hinaan yang dia dapat, Thomas pun akhirnya bangkit dan mulai melakukan riset-riset mandiri.

Thomas Alva Edison

Dan seperti yang kita tahu sekarang, Thomas merupakan seorang penemu yang banyak mengembangkan peralatan penting. Dia merupakan salah seorang penemu pertama yang menerapkan prinsip produksi massal pada proses penemuan. Penemuannya yang paling terkenal adalah penemuan lampu listrik. Kata-kata terkenal dari Thomas Alfa Edison yang mungkin dapat menginspirasi kita adalah :

"Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras"
"Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan."
"Saya tidak patah semangat, karena setiap usaha yang salah adalah satu langkah maju"

4. Oprah Winfrey, Penyiar Berita yang Tak Diharapkan
Oprah mungkin orang sukses yang perjalanan hidupnya paling rumit. Ia pernah mengalami kekerasan saat muda, mengalami pelecehan bahkan pernah pula mencoba bunuh diri. Saat dewasa cobaan hidup juga tak berhenti menerpanya. Ketika itu ia pernah melamar menjadi penyiar berita. Namun diberhentikan gara-gara tubuhnya yang dinilai tak proporsional.

Oprah Winfrey

Mengalami banyak hal buruk, Oprah pun menemukan titik baliknya dan akhirnya menjadi salah satu orang paling sukses di Amerika. Bahkan jika dulu ia dipecat saat menjadi penyiar berita, kini Oprah punya acara sendiri dengan omzetnya menggila. Bahkan ia pernah memberikan satu buah mobil kepada masing-masing penonton yang hadir pada acaranya tersebut.

5. Walt Disney, Dipecat Dari Perusahaan Koran Gara-Gara Tak Kreatif
Siapa yang menyangka jika Walt Disney, salah satu orang terkaya yang pernah ada, dulunya bekerja di media cetak. Sayangnya karir Walt tidak begitu bagus dan akhirnya ia dipecat dari perusahaannya. Sang pimpinan berdalih jika ide-ide Walt sudah kacangan dan tak mampu membuat sesuatu yang menarik.

Walt Disney

Setelah dipecat dari perusahaan koran tempatnya bekerja, Walt kemudian berpikir keras dengan pikirannya yang katanya tak lagi kreatif itu. Kemudian diciptakannya Mickey Mouse sebagai awal kiprah Disney yang menggila seperti sekarang.

6. Eminem, Rapper Drop out yang Menggila
Seperti remaja Amerika kebanyakan, kehidupan muda Eminem dulu bisa dibilang buruk. Pendidikannya tamat lantaran ia berjibaku dengan kenakalan dan obat-obatan. Kemiskinan juga pernah ia rasakan bahkan sampai percobaan bunuh diri dengan cara overdosis. Namun usahanya bunuh diri gagal.

Eminem

Hingga akhirnya ia bangkit dari tekanan dan akhirnya mulai berkarya. Hingga akhirnya pencapaiannya makin meroket dengan raihan prestasi 13 Grammy Award. Serta yang paling gila adalah penjualan albumnya yang mencapai 90 juta keping di seluruh dunia.

7. Beatles Pernah Dianggap Tak Layak
Ada banyak musisi keren, namun The Beatles berada di level yang sama sekali berbeda dari yang lain. Ya, mereka bisa dianggap dewanya musik lantaran lagu-lagunya masih menginspirasi banyak orang hingga saat ini. Maka tak salah ketika banyak orang di dunia menjuluki jika band asal Inggris ini sebagai yang terbaik di dunia.

The Beatles

Uniknya, meskipun begitu masiv pengaruhnya, The Beatles pernah ditolak oleh sebuah studio. Studio ini bernama Decca yang menganggap musik Beatles tak enak didengarkan telinga. Bahkan manajemen Decca mengatakan jika John Lennon dkk akan sulit sukses di dunia musik. Namun anggapan ini berbalik 180 derajat dengan menggilanya Beatles di pentas dunia.

Mereka, orang-orang hebat itu pernah mengalami masa-masa suram. Bahkan di titik di mana banyak orang pasti akan menyerah. Namun, mereka mampu membuat kekurangan, hinaan dan semua hal-hal buruk yang diterima menjadi sesuatu yang hebat. Kita pun bisa melakukannya, bahkan posisi kita saat ini lebih beruntung dari awal mereka menapaki jalan kesuksesan.

Pelajaran pula bagi kita untuk tidak memandang seseorang sangat rendah. Bisa jadi dia jauh lebih hebat di masa depan. Kisah deretan tokoh di atas pun demikian. Dari yang dianggap sebelah mata hingga akhirnya mengguncang dunia.
Labels: Inspiratif, Top List
Back To Top