Kumpulan Hot Thread dan Top Thread Terbaik Kaskus!

Infografis Home Schooling vs Sekolah Umum, Bagusan Mana?

Home Schooling vs Sekolah Umum
.: KATA PENGANTAR :.
Home Schooling vs Sekolah Umum
Homeschooling VS Sekolah Biasa | Image Courtesy of : malesbanget.com.com
Belakangan ini muncul wacana di negara kita Indonesia kita tecinta ini bakalan ada aturan untuk anak sekolah mengenai jumlah jam pelajaran yang semakin bertambah, wow Emoticons, alias jadi pulang ke rumah nya masih lama, wah full day dong sekolah nya, yups , nanti katanya eh katanya anak sekolah bakalan full day nih untuk sekolah nya, waah udah kaya kerja kantoran aja yaa gan Emoticons , tapi TS disini ga bahas mengenai Full day nya, agan2 pasti pernah denger Homeschooling, yups, alias belajar/sekolah di rumah, ane sendiri baru denger2 istilah ini pas ane SMA lah, karena jaman ane kecil(maklum udah tuwir Emoticons) belom ada nih homeschooling, nah agan lebih enak sekolah di rumah atau sekolah di tempat seharusnya nya(berangkat keluar rumah) bertemu ibu guru dan banyak teman-teman, disini ane mau ngasih beberapa infografis yang mungkin bisa bantuin agan-agan untuk milih homeschooling atau sekolah biasa.
tanpa basi basa lagi. langsung cekidot aja dah apa aja sih yaaa Emoticons

1. Berpengaruh Sama Pribadi Agan
Percaya Diri vs Kegiatan Ekstrakurikuler
Image Courtesy of : malesbanget.com

Karena sekolah di rumah itu cuma Agan sama guru doang, ya kalo ada murid lain pun palingan cuma dikit, jadi agan bisa lebih ngerasa percaya diri. Tapi kalo agan di sekolah umum, ente bisa ikut extrakurikuler, yang bikin agan ketemu banyak orang/teman-teman lain agar bisa bersosialisasi.

2. Mau yang Manapun Intinya Agan Aman
Pergaulan Aman vs Pergaulan Luas
Image Courtesy of : malesbanget.com

kalo di belajar nya di rumah , agan terbebas dari ketemu orang2 yang suka ngebully agan, tapi klo agan di sekolah, ya mau ga mau pasti bully-an itu terjadi, tapi agan jadi lebih luas pergaulan nya, asal jangan pergaulan negativ juragan Emoticons

3. Mendingan Banyak Teman Atau Gak Nih?
Lebih Fokus vs Bisa Berdiskusi
Image Courtesy of : malesbanget.com

Namanya juga homeschooling pasti Agan lebih fokus nerima pelajaran dari guru. Cuma gak enaknya agan gak bisa diskusi dengan banyak temen, gak kaya sekolah umum, jadi gimana enaknya nih gan Emoticons?

4. Pressure (tekanan) nya Gan
Minim Tekanan vs Tahan Tekanan
Image Courtesy of : malesbanget.com

Sekolah dibawah tekanan emang gak enak, tapi hal itu gak bakal Agan rasain kalo homeschooling, soalnya gak banyak aturan, tapi kalo banyak aturan kayak di sekolah umum, Agan bakal jago bekerja di bawah tekanan.

5. Lebih Santai Tapi Kadang Lebih Enak Diatur sih
Waktu Fleksibel vs Standar Kurikulum
Image Courtesy of : malesbanget.com

Karena aturan yang longgar pula, homeschooling jadi fleksibel sama waktu, tapi kalo semua udah terjadwal kayaknya lebih jelas ya, kayak di sekolah umum gitu.

6. Punya Saingan Kayaknya Lebih Enak, Eh Iya Gak sih?
Independen vs Kompetitif
Image Courtesy of : malesbanget.com

Enakan punya banyak saingan atau gak? Dua-duanya sih ada plus minusnya, mana yang lebih cocok sama sifat kamu aja, kalo kamu anaknya independen banget ya lebih cocok homeschooling tapi kalo kamu anaknya kompetitif, mending sekolah umum.

7. Fix Makin Bingung Milih
Langsung Pulang vs Bisa Main
Image Courtesy of : malesbanget.com

Nah, klo homschooling, beres sekolah, agan gak bisa langsung main explore kemana-mana lagi, ya mau gak mau agan langsung pulang deh, tapi klo di sekolah, pulang nya agan bisa hang out dulu sekedar nongkrong depan warung sambil jajan choco*atos, ya kaan

.: OUTRO :.
Nah itu tadi agan-agan dan aganwati, sedikit mengenai infografis tentang homeschooling atau sekolah biasa, ya apapun juga pasti ada plus minus nya, tinggal pilihan kita aja mau ambil resiko yang mana Emoticon ,
Ok. sekian dari TS, semoga Thread sederhana ane ini bisa menghibur agan-agan sekalian, dan syukur-syukur bisa bermanfaat bagi agan2 semua ya, ane tunggu banget komengtarnya gan Emoticons, salam dari ane gan

Akhir Kata

Emoticons TERIMA KASIH KUNJUNGAN NYA JURAGAN Emoticons

Sumber
Back To Top