Juventus merilis logo baru pada acara peluncuran di Milan, Senin (16/1/2017). Lambang baru ini mulai menghiasi seragam klub mulai Juli 2017. Bentuknya menyerupai huruf "J" dan mengusung warna putih. Di baliknya, ada latar belakang hitam sehingga lambang klub tampak menyala. Tidak ada lagi perisai berbentuk oval yang menjadi ciri logo Juventus selama 120 tahun.
Menurut Presiden Andrea Agnelli, perubahan radikal ini diperlukan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar saat ini. "Logo baru ini melambangkan cara hidup Juventus. Tujuan klub yakni menumbuhkan pengaruh dan melebarkan sisi bisnis melalui inoasi radikal," tutur Agnelli. "Saya merasa antusias setiap melihat kata yang diawali huruf 'J' di koran," kata sang patron.
Peluncuran lambang baru Juventus turut dihadiri seluruh anggota skuad, termasuk para pemain. Ada pula bintang tamu seperti artis Amerika Serikat, Emily Ratajkowski, dan penyanyi asal Italia, Giorgio Moroder. Juventus juga mendapatkan berbagai ucapan selamat, salah satunya dari lawan mereka di babak 16 besar Liga Champions, FC Porto.
Logo baru Juventus ini dirancang oleh pakar branding ternama Italia dengan pertimbangan bahwa logo baru ini bernuansa lebih simpel, simbolis, dan mudah diingat. Jika logo lama bernuansa lebih klasik, glamor, dan grande, logo baru jauh bertolak belakang. Logo baru Juventus juga menjadi yang paling menonjol jika dibandingan logo klub lain di Serie A.
Logo Baru Juventus Lebih Mencolok Dibanding Logo Lama
Simpel dan Futuristik
Mudah Dilukis
Cocok Untuk Tattoo
Cocok Diterapkan di Berbagai Media
Dimension
23.01
Admin
Indonesia
Alasan Juventus Merilis Logo Baru yang Simpel dan Futuristik
Juventus merilis logo baru pada acara peluncuran di Milan, Senin (16/1/2017). Lambang baru ini mulai menghiasi seragam klub mulai Juli 2017. Bentuknya menyerupai huruf "J" dan mengusung warna putih. Di baliknya, ada latar belakang hitam sehingga lambang klub tampak menyala. Tidak ada lagi perisai berbentuk oval yang menjadi ciri logo Juventus selama 120 tahun.
Menurut Presiden Andrea Agnelli, perubahan radikal ini diperlukan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar saat ini. "Logo baru ini melambangkan cara hidup Juventus. Tujuan klub yakni menumbuhkan pengaruh dan melebarkan sisi bisnis melalui inoasi radikal," tutur Agnelli. "Saya merasa antusias setiap melihat kata yang diawali huruf 'J' di koran," kata sang patron.
Peluncuran lambang baru Juventus turut dihadiri seluruh anggota skuad, termasuk para pemain. Ada pula bintang tamu seperti artis Amerika Serikat, Emily Ratajkowski, dan penyanyi asal Italia, Giorgio Moroder. Juventus juga mendapatkan berbagai ucapan selamat, salah satunya dari lawan mereka di babak 16 besar Liga Champions, FC Porto.
Logo baru Juventus ini dirancang oleh pakar branding ternama Italia dengan pertimbangan bahwa logo baru ini bernuansa lebih simpel, simbolis, dan mudah diingat. Jika logo lama bernuansa lebih klasik, glamor, dan grande, logo baru jauh bertolak belakang. Logo baru Juventus juga menjadi yang paling menonjol jika dibandingan logo klub lain di Serie A.
Logo Baru Juventus Lebih Mencolok Dibanding Logo Lama
Simpel dan Futuristik
Mudah Dilukis
Cocok Untuk Tattoo
Cocok Diterapkan di Berbagai Media