Kumpulan Hot Thread dan Top Thread Terbaik Kaskus!

10 Tempat Wisata Ekstrem Indonesia yang Memacu Adrenalin

Wisata Ekstrem Indonesia
Welcome
INTRO
Kalau agan sedang menghadapi deadline pekerjaan kantor yang menumpuk atau tugas kampus yang seakan tidak ada habisnya (ane banget nih Emoticons), pasti agan ingin melepaskan tekanan yang ada di kepala dengan berjalan-jalan. Buat agan, mengunjungi tempat wisata merupakan solusi yang tepat untuk menjernihkan pikiran.

Sebagai pecinta traveling pasti agan pernah mengunjungi pantai-pantai nan indah, taman bunga yang romantis, dan bangunan bersejarah di kota terpencil. Tapi, pernah ga agan mencoba mengunjungi tempat-tempat wisata ekstrem yang dapat memacu adrenalin? Dengan mencoba wisata-wisata yang menegangkan berikut ini, dijamin agan bisa menyalurkan kepenatan yang menumpuk dan pulang dalam keadaan segar!


EmoticonEmoticon

LANGSUNG AJA DISIMAK GAN! Emoticon 1. Kereta Gantung Tradisional, Pantai Timang, Yogyakarta
Kereta Gantung Tradisional Pantai Timang
Yogyakarta memang gudangnya tempat wisata. Mulai dari yang indah sampai yang ekstrem. Contohnya wisata Pantai Timang. Sebenarnya, Pantai Timang adalah pantai yang kurang menarik bila dipakai untuk berjemur atau berfoto cantik ala Instagram. Itu karena agan akan menemukan banyak sekali karang yang tersebar di pantai tersebut.

Akan tetapi, tidak jauh dari pantai, terdapat sebuah pulau karang yang bernama Pulau Timang. Di sini letak wisata ekstremnya. Kalau agan ingin mengunjungi Pulau Timang, agan harus menaiki sebuah ‘gantole’ tradisional yang terbuat dari kayu dan menggunakan mekanik sederhana. Gantole tersebut hanya dapat dinaiki oleh satu orang. Gantole akan ditarik dengan tenaga manusia sehingga agan akan bergerak sangat lambat. Ketika berada di gantole, agan bisa melihat ombak yang menabrak karang tepat berada di bawah. Agan membutuhkan keberanian penuh untuk menaiki ‘gantole’ tradisional tersebut.

2. Meluncur di Air Terjun Aling-Aling, Bali
Air Terjun Aling-Aling
Meluncur dari perosotan tinggi dan berliku di waterboom atau kolam renang pasti sudah biasa. Tapi, pernahkah agan meluncur di sebuah air terjun? Agan bisa merasakan pengalaman tidak biasa tersebut di Air Terjun Aling-Aling, Kabupaten Buleleng, Bali. Tenang aja, agan akan dilengkapi dengan pelampung keselamatan selama meluncur di air terjun setinggi 12 meter tersebut.

3. Gunung Api Bawah Laut, Banua Wuhu, Sulawesi Utara
Gunung Api Bawah Laut Banua Wuhu
Banua Wuhu merupakan nama sebuah gunung berapi bawah laut yang berada di perairan Sulawesi. Bila agan menyelam sedalam 8 meter, agan bisa melihat ekosistem bawah laut di sekitar gunung berapi tersebut. Agan akan takjub mendapati berbagai terumbu karang dan hewan-hewan laut nan cantik. Tapi, agan perlu hati-hati karena Gunung Banua Wuhu masih aktif dan mengeluarkan gelembung panas yang dapat menyebabkan luka bakar ketika agan menyentuhnya.

4. Berenang Bersama Hiu Paus, Bone Bolango, Gorontalo
Berenang Bersama Hiu Bone Bolango
Pernah ga agan melihat hiu paus secara langsung? Kalau belum pernah, agan harus segera memesan tiket penerbangan ke Gorontalo. Di desa Botubarani, ada tiga ekor hiu paus yang berenang bebas. Paus-paus ini memakan kulit udang yang bisa agan dapatkan dari nelayan lokal. Agan bisa memancing mereka untuk mendekat dengan menyebar kulit-kulit udang tersebut. Lebih baik agan tidak membawa kulit udang dari luar wilayah Batuborani, karena nelayan lokal sangat menjaga keberadaan ketiga paus tersebut. Kulit udang yang dibawa di luar desa ditakutkan mengandung formalin yang akan membahayakan paus-paus tersebut.

5. Terbang dengan Gantole di Gunung Telomoyo, Semarang
Gantole Terbang Gunung Telomoyo
Kalau agan pernah mencoba paralayang, pasti agan tahu serunya melihat pemandangan dari ketinggian. Tapi, apa agan pernah mencoba paralayang dari landasan paralayang tertinggi di Jawa Tengah? Agan bisa menaiki paralayang dari ketinggian 1894 mdpl. Kalau agan terlalu takut untuk mencoba paralayang, agan bisa menikmati pemandangan matahari terbit dari atas Gunung Telomoyo yang indah ini.

6. Pulau Ular Nusa Nipa, Bima, NTB
Pulau Ular Nusa Nipa Bima
Kalau agan mengaku memiliki nyali besar, agan wajib mengunjungi Pulau Nusa Dipa di Bima, Nusa Tenggara Barat. Di pulau ini agan tidak akan menemukan seorang manusia pun, tetapi agan bisa bertemu dengan ribuan ular laut. Eits, jangan berani-berani meyentuhnya karena ular-ular ini adalah jenis ular laut yang beracun. Ajaibnya, ular-ular ini tidak akan menyerang warga lokal yang tinggal di sekitar Pulau Nusa Nipa. Ular di pulau ini 100% jinak terhadap warga lokal. Jadi, kalau agan ingin menyentuh ular-ular ini agan harus ditemani oleh pemandu lokal.

7. Berenang Bersama Hiu, Jepara, Jawa Tengah
Berenang Bersama Hiu Jepara
Di Pulau Menjangan Besar, agan bisa menemukan kolam berisi hiu jenis blacktip reef shark yang bisa agan ajak berenang bersama. Hiu jenis ini memiliki bentuk tubuh yang tidak terlalu besar dan cenderung memangsa udang serta hewan laut kecil lainnya. Kalau menurut agan blacktip reef shark kurang menakutkan, agan bisa mengunjungi kolam yang lain dengan jenis hiu yang lebih besar.

8. Mencicipi Paniki, Manado, Sulawesi Utara
Paniki Manado
Agan pernah makan ulat sagu? Atau sate jangkrik? Makanan-makanan yang menurut agan aneh dan ekstrem akan kalah dengan hidangan kelelawar ini. Berkunjunglah ke Pasar Tomohon. Agan bisa mencicipi Paniki. Paniki adalah kelelawar dalam bahasa Manado. Agan bisa mencicipi paniki yang berkuah, sate paniki, atau paniki goreng. Sekadar informasi, jika agan tertarik untuk mencoba, rasa kelelawar yang paling enak adalah di bagian sayap.

9. Selancar pasir, Gumuk Pasir, Yogyakarta
Selancar Gumuk Pasir
Satu lagi wisata unik yang ditawarkan oleh Yogyakarta, selancar pasir atau sand surf. Coba agan lihat video yang diunggah oleh Arif Kiano di bawah. Agan bisa melihat betapa seru dan menantang berselancar di atas pasir apalagi dengan latar langit Yogyakarta yang indah.

Sand Surf
youtube-thumbnail

10. Wingsuit Flying di Atas Kawah Gunung Bromo, Jawa Timur
Wingsuit Flying Kawah Gunung Bromo
Pernah ga agan membayangkan terbang layaknya tupai terbang? Agan bisa merasakan menjadi tupai terbang selama beberapa saat dengan melakukan aktivitas ekstrem yang satu ini. Agan akan dibawa terbang dengan pesawat sampai ketinggian tertentu lalu meluncur terbang keluar dari pesawat. Pakaian yang agan kenakan didesain agar agan bisa ‘terbang‘ di udara. Coba lihat video di bawah dan agan bisa membayangkan rasanya terjun dari ketinggian. Tapi, aktivitas yang satu ini harus dilakukan oleh profesional. Jadi, kalau agan penasaran, agan harus berlatih sebelum terjun ke medan ekstrem seperti terbang di atas kawah Gunung Bromo.

Wingsuit Flying
youtube-thumbnail

Sumber
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3

*Dikutip dan di edit sesuai kebutuhan.*

Dari wisata-wisata yang tidak biasa di atas, mana pun yang agan pilih, agan harus memastikan untuk menyiapkan mental. Akan sangat disayangkan bila agan sampai di tempat wisata tersebut, tapi agan merasa ragu untuk mencoba. Selain itu, pastikan agan memiliki perlengkapan yang memadai untuk menjamin keselamatan. Tak ada salahnya sesekali menantang batas keberanian, kan? Selamat berwisata ekstrem! Emoticons

***
Labels: Gaya Hidup, Top List

0 Comment for "10 Tempat Wisata Ekstrem Indonesia yang Memacu Adrenalin"

Back To Top